10 Manfaat Kacang Yang Menakjubkan

Kacang adalah makanan yang umumnya diabaikan tapi memiliki beberapa kandungan. Biji tinggi di serat, antioksidan, protein, besi, vitamin B, kalium, magnesium dan lain lain. Makan kacang secara teratur dapat menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker kolorektal, dan membantu dalam mengelola berat badan.

Di usia produktif kita memerlukan lebih banyak nutrisi dan sedikit kalori. Setengah cangkir kacang terdapat sekitar 100 kalori. Meskipun mereka mungkin terkenal untuk membuat orang mengandung gas, ada alasan untuk memotong mereka keluar dari diet Anda. Para Ahli menyarankan bahwa jika anda mengkonsumsi tiga cangkir kacang-kacangan seminggu sangat baik untuk kesehatan Anda. Dan semakin Anda mengkonsumsinya, semakin kecil kemungkinan Anda akan mengalami masalah berat badan.




Manfaat Kacang Untuk Kesehatan

1. Mengatur Serat
Serat membantu tubuh Anda merasa penuh, sehingga Anda tidak harus makan sebanyak siang hari. Ini adalah salah satu paling penting nutrisi dalam diet seseorang, dan ini adalah apa yang membuat sistem pencernaan Anda beroperasi dengan benar dan ini juga bagus untuk kesehatan jantung juga. Bean varietas, seperti ginjal, pinto dan hitam adalah hanya beberapa contoh dari biji yang kaya serat. Selain menjaga Anda merasa kenyang lebih lama, tinggi serat isi kacang juga membantu menyerap kolesterol dalam saluran pencernaan Anda sebelum tubuh Anda dapat menyerap itu. Ini berarti lebih banyak kacang yang Anda makan, semakin rendah kadar kolesterol Anda mendapatkan. Makan kacang tiga sampai empat kali seminggu dapat sangat meningkatkan tekanan darah Anda, dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung juga.

2. Mengatur Tingkat Gula Darah
Jika Anda berada dalam bahaya mengembangkan diabetes atau sudah diabetes, Anda akan senang mendengar bahwa kacang memiliki indeks glikemik rendah. Ini berarti bahwa mereka tidak akan menyebabkan tingkat gula darah Spike dapat produk biji-bijian cara halus. Karena nutrien yang terkandung dalam biji yang dilepaskan ke dalam tubuh perlahan-lahan, mereka mencegah kita dari perasaan lapar periode yang lebih lama daripada banyak makanan lain, sementara menyediakan energi untuk membuat kita tetap berjalan.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Biji ini mengandung serat untuk pasokan energi. Mereka juga kaya akan vitamin larut dalam air, terutama Tiamin, riboflavin, niasin, dan folacin. Folat sangat penting untuk menurunkan kadar homosistein, dan tanpa cukup folat dalam diet Anda, Anda meningkatkan tingkat homosistein dan dapat merusak hati dan pembuluh darah. Selain itu, folat kacang juga mengandung jumlah yang baik kalium, kalsium dan magnesium, yang semuanya sehat elektrolit dan mineral, yang bila dikombinasikan, dapat membantu meminimalkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

4. Menguatkan Zat Besi
Kekurangan zat besi adalah salah satu kekurangan yang paling umum pada orang dan yang menyebabkan anemia. Biji kaya besi, setengah cangkir dimasak kacang mengandung 3.3 mg zat besi.

5. Mencegah Kanker
Biji yang dikemas dengan antioksidan, yang melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang dapat merusak sel-sel Anda dan menyebabkan kanker. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal penelitian kanker menemukan bahwa wanita yang makan 4 atau lebih porsi kacang seminggu lebih rendah terjadinya polip kolorektal, pendahulu ditemukan di kedua dubur dan kanker usus besar.

6. Meningkatkan Enzim
Kacang mengandung tembaga, yang merupakan mineral penting ketika datang untuk mengoptimalkan fungsi beberapa enzim, yang pada gilirannya membantu membuat pigmen kulit dan jaringan ikat.

7. Protein
Sekitar setengah cangkir kacang bungkus 7 g protein, jumlah yang sama seperti satu ons ayam, ikan atau daging. Vegan dan orang-orang yang mengkonsumsi merah dan putih daging dapat dengan mudah dihitung kacang sebagai pengganti yang sangat baik.

8. mencegah cacat lahir
Folat adalah mineral yang harus dimiliki untuk wanita hamil atau orang-orang yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki anak. Hal ini karena makan kacang dapat membantu bayi tumbuh kuat di dalam rahim.

9. Rendah Lemak
Kebanyakan kacang adalah sekitar 2% sampai 3% lemak, dan mengandung kolesterol nol, kecuali mereka diproses atau disiapkan dengan bahan-bahan lain lemak seperti lemak babi. Untuk menghindari membeli kacang lemak, lebih baik untuk benar-benar membaca label sebelum membeli produk.

10. Meningkatkan Kesehatan Mata
Dalam hal kesehatan mata, begitu banyak kacang terdiri dari vitamin A dan bioflavonoid. Seng adalah visi mendukung gizi yang manfaat kesehatan mata kita. Peran utamanya adalah untuk mengubah beta karoten menjadi vitamin A dalam bentuk yang dapat digunakan oleh sistem visual dan tubuh. Bioflavonoid adalah antioksidan yang meningkatkan kesehatan mata Meneutralkan radikal bebas yang merusak sel-sel sehat mata.